Peristiwa

Warga Desa Simpang: Kita Tunggu Hasil Akhir Inspektorat Dari Kasus ini

REDAKSIBERITA.COM – Masyarakat desa simpang mendatangi bupati Gatut H Rudi Gunawan untuk menanyakan kinerja Inspektorat mengenai penanganan dugaan penyelewengan Dana Desa yang dilakukan oknum kepala Desa Simpang kecamatan Cikajang kab Garut. Senin (26/11/2018)

Warga Desa Simpang Bersama LSM GAIB dan Ormas FAM Melakukan Unjuk Rasa

Warga Desa Simpang dan para tokoh masyarakat diterima bupati Garut H Rudi Gunawan di ruang rapat Dinas Pertanian.

Dalam Audensi penyampaian aspirasi warga desa simpang tersebut di hadiri Bupati Garut H Rudi Gunawan SH.MH ,Pj Sekda ibu Yati Rohaet, Kepala Inspektorat Widiatna, Kepala BKD Burdhan Ali junjunan ,kapolsek Tarogong Kidul Kompol Hermansah, Kabagops Dalmas Kompol Apri.

Ketua Forum Aspirasi Masyarakat merangkap sebagai Ketua PAC GIAB Cikajang Asep NS mengatakan bahwa kita berkoordinasi dengan Lsm GAIB denga ketua H Feri Fajri Irawan menindaklanjuti pelaporan yang dulu pernah di layangkan oleh FAM ( Forum Aspirasi Masyarakat)

Setiap kami menanyakan ke Inspektorat kenapa belum melaporkan ke Kejaksaan terkait dugaan penyelewengan dana desa simpang tersebut.

Dengan berbagai alasan Inspektorat terus mengulur waktu tentang pelaporan kami, padahal kami telah memberikan bukti berserta saksi atas penyelewengan kepala desa simpang.

Korlap masyarakat Desa Simpang Mulyono Khadapi ketika di temui oleh team media redaksiberita.com mengatakan bahwa intinya saya mempertanyakan tindak lanjut pengaduan masyarakat desa simpang terkait dugaan penyelewengan dana.

Senada dengan tokoh Desa simpang hasil dari musyawarah tersebut kita tunggu 10 hari kerja terkait dengan 21 point tentang penyelewengan desa simpang, dan harapannya semoga dapat di proses sesuai dengan hukum yang berlaku setelah pengembalian kepada kas negara.

Bupati Garut H.Rudy Gunawan mengatakan kita tunggu 10 hari kerja untuk pengembalian uang yang di indikasikan di selewengkan oleh oknum kepala Desa tersebut, dan untuk proses hukum nya kita serahkan kepada pihak yang berwenang, ” pungkas H Rudi Gunawan. ( A.Solihin )

Editor: Ahmad77

Related Articles

Close